Merajut Kenangan, Membangun Masa Depan : Keseruan Apu Pupuh Long Layu Ke-4 di Long Layu Krayan Selatan

 

Gambar: Penari-penari cantik yang sedang menampilkan tariannya.
Sumber Foto: Helmi Pudaaslikar

KrayanNews-- Apu Pupuh Long Layu Ke-4, dengan tema “merajut kenangan, membangun masa depan,” telah diselenggarakan di Kecamatan Krayan Selatan, Long Layu, pada 27-30 Juni 2024. Peserta berasal dari berbagai daerah sekitar Kecamatan Krayan Selatan, termasuk pupuh dari luar kota seperti plau Jawa dan Bali, bahkan beberapa peserta Pupuh Long Layu datang dari Malaysia.

Gambar: Tarian Generasi Muda pada saat, Apu Pupuh Long Layu Ke-4

Suasana di Long Layu, Ibu kota Kecamatan Krayan Selatan pun dipenuhi dengan semangat kebersamaan dan antusiasme yang tinggi. Beragam kegiatan menarik dan edukatif telah disiapkan untuk para peserta, mulai dari workshop seni dan kerajinan tangan, pameran budaya lokal, hingga diskusi panel yang membahas berbagai topik penting untuk masa depan.

Gambar: Kiri Pembukaan kegiatan Apu Pupuh Long Layu, dan kanan Ulong Ruma, 2024

Para peserta tidak hanya mendapatkan wawasan baru, tetapi juga kesempatan untuk menjalin kebersamaan dan jaringan Pupuh yang lebih luas. Setiap malam, acara hiburan seperti pertunjukan musik tradisional, diskusi bersama menambah kemeriahan dan menjadikan momen ini tak terlupakan.

Gambar:Tugu Buaya dan Hasil kreativitas masyarakat
Suber Gambar: FB @krayanselatan
Dengan tema "Merajut Kenangan, Membangun Masa Depan," acara ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus melestarikan budaya dan tradisi, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar dari acara ini di Long Layu, Kecamatan Krayan Selatan merupakan perwujudan dari kekuatan dan keindahan keberagaman Indonesia.

***

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url