Marcella Frannitha, Pemenang Duta GenRe Putri Provinsi Kalimantan Utara-Kalimantan Timur 2024

Gambar: Marcella Frannitha pada saat mengikuti grand final GenRe 

Krayan News --Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sukses menggelar grand final Apresiasi Duta Generasi dan Ajang Kreativitas tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Utara untuk tahun 2024. Acara yang diadakan di kota Samarinda pada Jumat (14/06/2024) ini menjadi ajang pembuktian bagi generasi muda untuk menampilkan kreativitas dan komitmen mereka dalam perencanaan masa depan.

Di antara peserta yang menonjol adalah Marcella Frannitha, atau yang akrab disapa Sella, putri cantik berdarah Dayak Lundayeh berasal dari Dataran Tinggi Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Wilayah Krayan terkenal sebagai penghasil beras organik Adan dan garam gunung Krayan, terletak di wilayah terluar provinsi ke-34 di Indonesia dan berbatasan langsung dengan negara bagian Sarawak di Malaysia.

Gambar: Sella saat mengikuti rangkaian acara final

Sella, selain aktif di OSIS, juga menjabat sebagai Ketua Pemuda di Gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) Jemaat Long Bawan. Dalam kompetisi ini, ia berhasil meraih juara pertama di tingkat Kabupaten Nunukan sebelum melanjutkan perjuangannya ke tingkat provinsi di Samarinda. Keberhasilannya menjadi bukti nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, keterbatasan geografis bukanlah halangan untuk berprestasi.

“Sella bawa Cinta pulang, juara 2 Duta GenRe Putri. Rasa lelah ini terbayarkan. Oooh Tuhan terima kasih,” ungkap Marlenchi, guru SMA N 1 Krayan, yang hadir dalam acara grand final. Ia mengungkapkan kebanggaannya dan memberikan semangat kepada Sella dengan kata-kata penuh kasih, "Tetaplah tenang. Tak perlu menetapkan menjadi juara sebagai tujuan utama. Fokuslah pada memberikan yang terbaik dari dirimu sebaik mungkin. Karena kamu istimewa dan memiliki kelebihan yang unik yang tidak dimiliki oleh peserta lainnya." pungkasnya,

Ibu Pdt. Ina Vera Trecia dari GKPI Samarinda, bersama dua pemuda/i gereja asal Krayan yang ada di Samarinda, juga hadir untuk memberikan dukungan. "Ketika Ibu Ina berdoa untuk Sella sebelum grand final saat makan siang, dia berkata, ' Sella menangis. Saya juga ikut terharu mendengarnya.' Saya tahu Sella pasti merindukan rumah," tambah Marlenchi.

Gambar: Memberi semangat kepada Sella, hadir guru dan sahabat-sahabat Sella.

Marlenchi mengungkapkan kepada tim Krayan News, persiapan yang di lakukan Sella tidaklah mudah. Mulai dari persiapan di Nunukan hingga pelatihan intensif selama seminggu di Samarinda, semuanya memerlukan dedikasi dan disiplin yang tinggi. Kompetisi ini memberikan dampak besar bagi para remaja, terutama bagi Sella, yang berhasil membuktikan bahwa dia mampu bersaing di tingkat provinsi dan meraih posisi kedua.

Kepala Sekolah SMA N 1 Krayan, Perminas Pilipus, turut mengapresiasi pencapaian Sella. “Marcella, siswa SMA N 1 Krayan, meraih juara ke-2 pada Grand Final Apresiasi Duta GENRE. Ini adalah prestasi yang membanggakan. Saya berharap agar kualitas dan kuantitas prestasi siswa dapat ditingkatkan di masa mendatang,” ujarnya.

Gambar: Foto di depan Sekolah SMA Negeri 1 Krayan, saat itu Sella juara 1 Putri GeNre tingkat Kabupaten Nunukan

Sella juga menyampaikan rasa terima kasihnya melalui media sosial, "Halo guru-guruku, kakak-kaka alumni dan teman-temanku. Aku  ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dengan voting di Instagramku selama 5 hari dalam kompetisi Genre di Samarinda. Bersyukur karena berhasil meraih juara 2 GENRE PUTRI Provinsi Kalimantan Utara. Semoga Tuhan memberkati kalian semua. Salam GENRE."

Gambar: Pada saat Sella di dapuk sebagai pemenang ke-2 Duta GenRe Kaltim-Kaltara. 

Semoga prestasi yang dicapai Sella dapat menginspirasi generasi muda di manapun berada, khususnya generasi muda Krayan. Ingatlah slogan, "Satu Tahun Menjabat, Selamanya Menginspirasi!" Remaja, jadilah sehat, cerdas, dan ceria. Saatnya generasi muda yang berencana untuk masa depan yang lebih baik!

"Berjuanglah untuk Bertumbuh dan Berkembang setiap Hari. Janganlah sia-siakan waktumu. Karena di dalamnya ada Berkat Anugrah dari Tuhan." - Dr. Yansen TP, M.Si, Penulis dan Pejabat Publik

***

Tim Editor: Lio Bijumes

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url